Selasa, 06 April 2010

penyakit H1N1

H1N1 merupakan gabungan dari flu manusia dan flu ayam yang tersimpan dalam tubuh babi, karena daya tahan babi tersebut lemah maka jadi lah flu babi yang di sebut h1n1.

Kita bisa mencegah diri kita terkena flu ini dengan cara memakai masker di muka, karena masker bisa menyaring udara yang kita hirup, dan sering sering mencuci tangan dengan sabun (tangan harus di gosok bersih, dan kuku tangan juga perlu di korek) ini supaya kuman yang melekat dalam tangan dapat lepas dari tangan kita.

hindari / jangan berada di dekat orang yang sedang flu, karena flu babi sekarang bukan menular langsung dari babi, tapi karena flu babi sekarang di tularkan oleh manusia secara langsung, ya pasti melalui udara.

penyakit H1N1 ini tidak seganas penyakit Sars seperti beberapa tahun yang lalu, karena penyakit H1N1 ini masih ada obatnya, sedangkan penyakit sars dulu belum ada obatnya.

jadi kalo sudah demam, cepat periksa ke dokter, dan kalo memang terserang penyakit h1n1 biar lebih cepat di deteksi, lebih cepat juga pengobatannya, biar tidak ada ancaman jiwa.

dan di indonesia, yang selalu membesar besarkan masalah ini yang menjadikan penyakit ini sangat mengerikan.

materi referensi:

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090617031417AADRL2U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar